Beragam jenis buku anak yang disediakan oleh penerbit. Memenuhi kebutuhan bacaan buku untuk buah hati kita adalah tugas orang tua yang tidak bisa diabaikan. Dengan buku yang berkualitas, dan selalu tersedia di rumah, maka pekembangan intelektual, imajinasi, emosional dan kedewasaan anak akan berkembang secara baik.

Buku untuk anak yang berkualitas membantu perkembangan anak sesuai dengan usianya dan mengarahkan perkembangan itu pada jalur yang positif. Anak - anak yang sejak dini terbiasa dengan literasi, akan memudahkan mereka untuk belajar dalam banyak hal.

Jika Anda ingin membelikan buku untuk anak, Anda bisa mempertimbangkan hal - hal berikut ini.

ISI BUKU

Cek isi buku apakah mengandung muatan yang mengajarkan pentingnya budi pekerti seperti kejujuran, disiplin, suka menolong, hormat pada orang tua, taat pada Tuhan, hemat, bekerja keras,hemat, kemandirian, dan lainnya.


FISIK BUKU

Fisik buku nyaman untuk anak untuk dipegang dan dilihat. Buku memiliki lay out, keruntutan isi, ilustrasi, dan ukuran font huruf yang merangsang minat anak. Ilustrasi berwarna warni, bergaris tegas dan imaginatif. Font huruf yang tidak terlalu kecil.



GAYA BAHASA

Usia anak - anak dari 0 hingga 12 tahun, terutama 0 hingga 5 tahun adalah masa emas bagi pertumbuhan sel - sel otak. Pada usia emas ini, apa yang tertanam dalam diri anak akan melekat kuat di usia berikutnya. Buku yang baik bagi anak adalah buku dengan bahasa yang bagus, cerdas dan merangsang imaginasi. Tidak tepat jika buku untuk anak menggunakan bahasa campuran, misalkan Indonesia - Inggris dalam satu tulisan, kecuali jika tulisan dengan dua bahasa ini berdiri sendiri sebagai terjemahan.